8 Cara Mudah Mengatur Data Android dari Komputer dengan SnapPea

Posted by Unknown Tuesday 7 July 2015 0 komentar
Fisiknya yang kecil dan fungsi layar sentuh yang kurang bersahabat membuat pengaturan file dan folder serta melakukan backup menjadi terasa sulit pada perangkat Android. Melalui komputer desktop, itu semua bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi SnapPea yang dapat menghubungkan perangkat Android dengan komputer desktop. 


Fungsi pengaturan aplikasi pada Android akan dipindahkan melalui SnapPea sehingga pengaturan melalui komputer akan lebih mudah dengan fungsi seperti pada Android. Simak feature dan cara penggunaan SnapPea berikut ini:

1.     Pasang SnapPea
Lakukan instalasi pada komputer dengan mengunduh file melalui http://www.snappea.com/windows



SnapPea pada komputer akan memasang versi Android secara otomatis setelah dihubungkan melalui kabel USB. Untuk menyelaraskan data di Android ke komputer, tekan tombol Link dan tunggu hingga proses selesai karena komputer akan melakukan backup data Android.
2.     Kelola Apps
Pada kategori Apps, beberapa aplikasi yang telah terpasang akan muncul dan bisa dipindahkan ke memori internal atau menghapusnya. Semua itu bisa dilakukan secara bersamaan sehingga pengaturan file akan lebih cepat dan mudah. 


Aplikasi yang terpasang juga bisa di-backupdan dipindahkan ke desktop melalui fungsi Export. Jika file APK diunduh secara terpisah, Anda dapat mengumpulkan dan memasangnya sekaligus dengan cara menekan Install Apps dan mengarahkannya ke folder penyimpanan file APK. Kemudian pilih aplikasi yang ada dan tekan Install.
3.     Kelola daftar kontak
Untuk menyunting nomor kontak telpon atau email, Anda bisa memanfaatkan kategori Contacts. Klik nama yang ada dan pilih Edit untuk menyunting, tinggal. 


Untuk melakukan backup, pilih fungsi Import dan simpan ke dalam format serta direktori yang diinginkan. Klik Export apabila Anda ingin mengembalikannya ke Android. Untuk menambahkan nama dan nomor kontak, lakukan dengan mengetikkannya pada fungsi Add contact.
4.     Ketik SMS
Anda bisa mengetik SMS dengan memilih fungsi Send jika malas melakukannya melalui tombol sentuh Android. 


Anda juga bisa melihat isi SMS yang ada dan melakukan backup melalui kategori Messages.
5.     Kelola file multimedia
Melalui fungsi Import songs, Anda bisa menambahkan lagu-lagu favorit ke Android dari file yang ada di komputer hanya dengan meng-klik fungsi tersebut. Kumpulan foto atau gambar yang ada secara thumbnail juga akan ditampilkan di kategori Pictures. 


Pada kategori ini juga tersedia tombol yang mempermudah berbagi ke akun Facebook atau untuk dijadikan wallpaper Android. Fungsi yang sama juga terdapat pada kategori Video.
6.     Backup data
Fungsi Backup bisa dimanfaatkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Fungsi ini akan melacak seluruh data di Android dan memisahkanya ke tiga kategori yaitu Contacts, Messages, dan Apps. 


Data akan tersimpan di komputer sehingga lebih aman apabila data pada Android terhapus. Untuk memulainya, cukup Klik Start Backup dan jalankan fungsi Restore jika nantinya ingin mengembalikan data tersebut.
7.     Kategori Download
Perlu Anda ketahui bahwa perangkat Android hanya dapat mengunduh langsung aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan dari Google Play Store. 


Namun melalui SnapPea, aplikasi yang disediakan dari pihak ketiga pun dapat diunduh melalui kategori Apps, Games, dan juga kategori Wallpaper.
8.     Jelajah media simpan
Seluruh isi data pada media simpan internal atau eksternal juga bisa dilihat secara manual dengan cara menekan fungsi Welcome kemudian klik fungsi Manage SD card pada bagian kanan bawah. Meskipun tidak ada pilihan untuk melihat isi konten pada media simpan intenal, namun Anda tetap dapat untuk melihat isinya melalui window explorer dengan cara meng-klik Sdcard kemudian klik ikon Back.
Selamat mencoba!


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 8 Cara Mudah Mengatur Data Android dari Komputer dengan SnapPea
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://aceh-android.blogspot.com/2015/07/8-cara-mudah-mengatur-data-android-dari.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Yusri | Copyright of Aceh Android.
My Ping in TotalPing.com