Cara Mudah Memblokir Situs Menggunakan Notepad

Posted by Unknown Thursday 9 July 2015 0 komentar
Untuk memblokir situs tertentu dengan mudah tanpa aplikasi pihak ke tiga, Notepaddapat Anda gunakan untuk melakukan pembatasan akses ke situs tersebut. 


Namun penggunaan Notepad ini hanya berlaku untuk pemblokiran pada komputer yang Anda gunakan saja dan tidak untuk komputer lain dalam satu jaringan. Simak caranya sebagai berikut:
1.   Buka Notepad
Anda harus membuka Notepad dengan menggunakan hak akses sebagai administrator, bila tidak maka langkah selanjutnya tidak akan berhasil.
2.   Jelajah file

Buka folder C:WindowsSystem32driversetcuntuk menjelajahi file. Pilih File Name dengan nama hostsdan ubah pilihan file menjadi All Files, kemudian klik Open untuk membukanya.
3.   Tambahkan perintah

Setelah file dibuka, script akan muncul dengan tampilan yang berbedapada tiap komputer. Tambahkan perintah yang diikuti dengan situs yang akan diblokir pada baris yang paling akhir. Sebagai contohnya adalah apabila Anda menginginkan untuk  memblokir situs www.google.com, maka pada barisyang paling bawah Anda harus menambahkan dengan kode 127.0.0.1 www.google.com. Setelah itu, tekanlah Enter untuk membuat baris baru. Kemudian  Ana harus mengetikkan dengan cara yang sama  seperti di atas, jika menginginkan pemblokiran terhadap situs lain.

4.   Versi mobile

Perintah tersebut di atas digunakan, apabila Anda menginginkan untuk melakukan pemblokiran situs web  www.google.com untuk versi desktop. Akan tetapi untuk situs-situs yang mempunyai alamat versi mobile, pemblokiran dilakukan dengan cara menambahkan lagi perintah seperti pada langkah sebelumnya namun dengan memasukkan alamat versi mobile situs tersebut, sebagai contoh adalah 127.0.0.1 m.google.com.
5.   Uji coba

Tutuplah notepad dan kemudian pilih file è Save. Kemudian bukalah browser Anda, baik, kemudian masukkanlah alamat situs yang telah dimasukkan sebagai bukti bahwa situs telah telah terblokir. Untuk mengembalikan ke kondisi semula, hapus baris perintah yang telah dibuat tadi.
Dengan cara di atas, pembatasan akses ke situs tertentu dapat dengan mudah dilakukan hanya menggunakan Notepad. Selamat mencoba!



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mudah Memblokir Situs Menggunakan Notepad
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://aceh-android.blogspot.com/2015/07/cara-mudah-memblokir-situs-menggunakan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Yusri | Copyright of Aceh Android.
My Ping in TotalPing.com